SOLOPOS.COM - Game Bad Piggies

Game Bad Piggies

JAKARTA – Jumlah penduduk yang besar dan potensi pertumbuhan pengguna Internet yanng masih tinggi membuat Indonesia menjadi pasar industri game yang menggiurkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski belum didukung pemerintah, Indonesia dinilai sebagai pasar besar bagi industri permainan lokal dan asing.

Menurut Shuji Utsumi, CEO Q Entertaiment, perusahaan penyedia permainan asal Jepang, Indonesia memiliki sekitar 240 juta penduduk yang dapat dijadikan pasar empuk industri permainan.

Dari total itu, sekitar 55 juta penduduk sudah menjadi pengguna Internet. Artinya, mereka berpotensi besar menjadi pasar permainan online.

“Bagi orang-orang yang ingin menggeluti industri permainan di Indonesia, mereka harus cakap membaca pasar dan punya kemauan besar untuk berkreasi. Mereka harus kreatif menciptakan permainan,” tutur Shuji saat diskusi di perhelatan Indonesia Game Show, Sabtu (13/10/2012).

Menurutnya, industri permainan di Indonesia dalam 2 sampai 3 tahun belakangan ini tumbuh signifikan, terlihat dari jumlah perusahaan yang menghasilkan permainan. Begitu juga semakin banyak judul permainan dipasarkan.

“Game karya Indonesia tidak kalah dari game buatan Jepang,” puji Shuji.

Q Entertainment telah menghasilkan banyak permainan terkenal, antara lain Child of Eden, Lumines, dan Guardian Heart Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya