SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

China (Solopos.com)— Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Hadi Nazri di sela-sela menunggui pemain berlatih di Qingdao, Shandong, China, Sabtu (21/5/2011), mengatakan dirinya merasa optimistis bisa mengalahkan Rusia pada pertandingan perdana Minggu (22/5/2011) besok.

Tetapi, ujar Hadi, dirinya tidak berani menjanjikan Simon Santoso dan kawan-kawan bisa menang telak atas atas Rusia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pemain-pemain Rusia juga bagus dan kita tidak berani memargetkan menang telak karena mereka memiliki pemain putri yang kuat. Kami akan ambil mereka dari kelompok putra karena saya melihat untuk tim putri mereka memiliki pemain yang bagus,” paparnya.

Menurut Hadi pertandingan untuk beregu berbeda dengan perorangan. “Saya kira kita bisa mengambil angka dari kelompok putra termasuk ganda campuran,”  imbuhnya.

Hadi menyebutkan, pada pertandingan melawan Rusia besok susunan pertandingan dimulai dari ganda campuran sebagai partai pertama kemudian disusul tunggal putra, ganda putra, tunggal putri dan ganda putri.

Berdasarkan susunan pemain yang disampaikan ganda campuran Indonesia, pasangan Frans Kurniawan Teng/Pia Zebadiah akan berhadapan dengan pasangan Durkin Vitalij/Nina Vasilova, kemudian Simon Santoso bertemuVladimir Juanov, kemudian pasangan Bona Septano/Muhammad Ahsan melawan Durkin Vitalij/Nikolav Alexander.

Pada nomor tunggal putri Ardiyanti Firdasari bakal bertemu Bibik Tadjana, sedangkan ganda putri pasangan Meliana jauhari/Gresya Polii bertemu pasangan Serena Valeria/Nina Vasilova.

Perubahan susunan pertandingan dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya yang selalu mengedepankan tunggal putra, menurut dia, karena ada pemian yang merangkap untuk dua pertandingan.

Sementara itu, Direktur Pelatnas PB PBSI, Christian Hadinata mengatakan, meskipun di atas kertas menang tetapi harus tetap waspada.

“Saya tidak begitu familier dengan pemain-pemain Rusia tetapi saya hanya ingat satu pemain yang bagus, yaitu Anastasia Rassukh yang biasa berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan,” beber Christian.

Dia menyatakan harus tetap waspada pada pertandingan pertama. “Kami di atas kertas memang lebih baik dari Rusia tetapi harus tetap waspada,” kata mantan pebulu tangkis nasional nomor ganda putra (berpasangan dengan Ade Chandra) dan ganda camopuran (berpasangan dengan Imelda Kurniawan) itu.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya