SOLOPOS.COM - Simon Santoso dan Wisnu Yuli Prasetyo, dua pemain tunggal putra Indonesia ini melaju ke babak kedua trunamen badminton Indonesia Open Super Series 2014. JIBI/Dokumentasi

Solopos.com, JAKARTA —  Dua tunggal putra Indonesia Simon Santoso dan Wisnu Yuli Prasetyo merebut kemenangan pada babak pertama Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014. Keduanya pun melangkah ke babak kedua.

Dalam penampilan pertamanya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/6/2014), Simon berhasil mengalahkan Marc Zwiebler 21-12, 13-21, 22-20 dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam dua menit itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua, Simon akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara Hu Yun dan Nguyen Tien Minh.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Wisnu Yuli Prasetyo lebih dulu mendapatkan tiket ke babak kedua setelah mengalahkan pemain Inggris Rajiv Ousep 17-21, 21-18, 21-15. Pada babak berikutnya, Wisnu akan berjumpa dengan pemain Denmark, Hans Kristian Vittinghus.

Sebelumnya, Indonesia sudah kehilangan satu wakil di nomor tunggal putra. Sony Dwi Kuncoro sudah lebih dulu tersingkir pada babak pertama. Tunggal putra pelatnas itu kandas di tangan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, dengan skor 7-21, 11-21.

Indonesia masih menyisakan tiga wakil lagi dari nomor tunggal putra yang belum bertanding. Alamsyah Yunus akan berhadapan dengan Sho Sasaki dari Jepang. Sementara Tommy Sugiarto ditantang pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen. Di laga lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka akan menghadapi Chen Long.

Dari nomor ganda putra, Indonesia meloloskan satu wakil lagi. Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido melangkah ke babak kedua lewat kemenangan tiga gim atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel, 20-22, 21-17, 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya