SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan ganda putra Indonesia yang lolos ke perempatfinal. Ist/PBSI

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia akhirnya hanya mengirimkan tiga wakil di babak perempatfinal Indonesia Open Super Series Premier 2015. Wakil-wakil ‘Merah-Putih’ banyak yang berguguran hari ini.

Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang turun di nomor ganda putra tak bisa melewati babak kedua. Mereka kalah 16-21, 21-13, 16-21 dari unggulan keempat asal Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang, pada pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Selvanus Geh/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga tak mampu menembus babak perempatfinal. Mereka disingkirkan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin 21-23, 19-21.

Wisnu Yuli Prasetyo yang menjadi harapan terakhir di nomor tunggal putra tersisih. Dia dipaksa mengakui keunggulan pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, dengan skor 16-21, 11-21.

Dari nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto juga gugur. Mereka menyerah di tangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen lewat rubber-game yang berakhir dengan skor 21-16, 16-21, 11-21.

Ganda putri Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa menambah panjang daftar wakil Indonesia yang kalah di babak kedua. Mereka dikalahkan Shinta Mulia Sari/Yao Lei 20-22, 21-7, 23-25.

Dengan demikian, cuma ada tiga wakil Indonesia di babak perempatfinal, yakni ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido serta ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ahsan/Hendra dan Gideon/Kido akan berhadapan di babak perempatfinal, sedangkan Tontowi/Liliyana akan ditantang pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya