SOLOPOS.COM - Lee Chong Wei (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemain asal Malaysia Lee Chong Wei ingin menyamai rekor salah satu pemain terbaik Indonesia, Taufik Hidayat dengan memenangkan enam kali kejuaraan Indonesia Open karena peluang tahun ini sudah terbuka.

Unggulan pertama kejuaraan dengan titel BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 itu saat ini sudah memastikan diri lolos ke semifinal setelah di pertandingan babak perempatfinal di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, mengalahkan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus dengan 21-18, 21-11.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Taufik sudah enam kali juara. Saya lima kali. Tahun ini saya kira bisa menyamai prestasi Taufik,” kata Lee Chong Wei usai menyelesaikan pertandingan melawan Hans-Kristian Vittinghus.

Menurut dia, meski peluang untuk menyamai rekor Taufik Hidayat terbuka, bukan berarti untuk meraihnya akan mudah. Persaingan pada kejuaraan yang didukung oleh Djarum Foundation dinilai jauh lebih ketat dibandingkan sebelumnya.

Pemain dari China maupun Jepang, kata dia, mulai menjadi ancaman. Hanya saja pemain yang juga teman akrab Taufik Hidayat itu mengaku telah menyiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kejuaraan terbesar di Indonesia itu.

“Enjoy saja. Saya berharap bisa bermain bagus dan bisa lolos ke final,” kata pemain yang telah tujuh kali turun di Indonesia Open itu.

Pada babak semifinal, pemain rangking dunia itu akan menghadapi pemenang antara pemain asal Jepang, Kenichi Tago yang merupakan unggulan keempat melawan Hu Yun dari Hongkong. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya