SOLOPOS.COM - Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen (JIBI/Zimbio.com)

Harianjogja.com, JAKARTA—Ganda campuran asal Denmark Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen keluar sebagai juara turnamen Indonesia Open 2014 pada nomor ganda campuran.

Mereka menjadi juara setelah berhasil menundukkan ganda Tiongkok Xu Chen-Ma Jin melalui rubber games 18-21, 21-16, 21-14 pada babak final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Awal game pertama, Fischer-Pedersen unggul 4-1. Tetapi Xu-Ma menyusul dan menyamakan angka 5-5. Keadaan berbalik, Xu-Ma memimpin sementara 10-5. Beberapa kali Pedersen terlihat gagal mengembalikan bola sehingga menambah angka untuk Xu-Ma. Game pertama pun dimenangkan Xu-Ma dengan selisih angka tipis 21-18.

Pada game kedua, kedudukan sempat imbang 5-5. Ma Jin kerap gagal mengembalikan bola. Keadaan tersebut dimanfaatkan Fischer. Hal ini terlihat dengan Fischer yang seringkali mengumpankan smash keras ke arah Ma Jin dan dia gagal mengeksekusi dengan baik. Kemenangan pada game kedua pun diperoleh Fischer-Pedersen 21-16 dan rubber game pun harus dilakukan.

Fischer-Pedersen langsung memimpin 5-0 pada game ketiga. Xu-Ma berupaya memperkecil selisih angka menjadi 7-5 bagi keunggulan sementara Fischer-Pedersen. Pada game penentu ini, tampak Xu Chen sering melakukan kesalahan sendiri seperti smash-nya yang mengenai net dan bola yang diumpankannya keluar lapangan sehingga menambah angka bagi kubu lawan.

Pada game ketiga pun ditutup dengan smash dari Fischer yang tak mampu dikembalikan Ma Jin sehingga kedudukan menjadi 21-14 untuk kemenangan Fischer-Pedersen.

Fischer yang ditemui usai pertandingan mengatakan kemenangan ini sangat berarti baginya. “Turnamen ini sangat sulit bagi pemain Eropa untuk menang. Ini sangat spesial buat kami,” katanya.

Hal ini pun diamini oleh Pedersen. “Kami senang bisa bermain di sini. Kami berterima kasih kepada para penonton yang mendukung kami,” kata Pedersen.

Saat ditanya kunci kemenangannya itu, Pedersen mengatakan pihaknya memanfaatkan kelelahan kubu lawan pada babak dua dan tiga dengan terus bermain menekan. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya