Indonesia Open 2019: Greysia/Apriyani Jadi Tumpuan
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi tumpuan Indonesia di sektor ganda putri. Mereka diharapkan bisa memberikan trofi pada ajang Indonesia Open 2019 yang segera bergulir.

Kepala pelatih ganda putri PBSI, Eng HIan, menyebut tim ganda putri tengah menjalani program persiapan khusus setelah melihat calon-calon lawan dari hasil undian yang telah dirilis. "Kondisi anak-anak bagus, suasana latihan juga bagus. Persiapan khusus jelang Indonesia Open tentunya ada," kata Eng seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu (3/7/2019).

Greysia/Apriyani saat ini menduduki peringkat kelima dunia. Mereka akan menghadapi wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, di babak pertama Indonesia Open 2019. Kedua pasangan sudah pernah bertemu sekali yakni di Japan Open 2018. Kala itu Greysia/Apriyani menang 14-21, 21-16, dan 21-10.

Eng menganggap Greysia/Apriyani telah mengalami peningkatan. Terbukti mereka sempat membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan rangking satu dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), di Australia Open 2019 pada awal Juni lalu.

"Penampilan Greysia/Apriyani dari Piala Sudirman ke Australia Open ada peningkatan, ini yang mau saya jaga momentumnya. Sekarang mereka bisa lebih menikmati permainan. Intinya, mau lawan siapa pun, enggak cuma pasangan Jepang, harus ada keyakinan dari Greysia/Apriyani, tidak boleh ada keraguan," jelas Eng.

"Indonesia Open ini kan turnamen di rumah sendiri yang prestisius dan levelnya tinggi. Kami tentunya mau menunjukkan prestasi yang terbaik," tutupnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom