SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2017 diwarnai dengan lolosnya tiga ganda campuran tuan rumah.

Solopos.com, JAKARTA – Tiga ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka mengikuti jejak dua ganda campuran Tanah Air lainnya yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke babak kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga ganda campuran itu adalah Hafiz Fasial/Shela Devi, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Hafiz/Shela lebih dulu melaju ke babak kedua Indonesia Open 2017 setelah menundukkan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin, dengan skor 21-14 dan 21-16.

Kemenangan itu kemudian dilanjutkan Alfian/Annisa yang mengalahkan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang), dengan skor 21-14 dan 21-18. Kemenangan ini disyukuri Alfian/Annisa yang menargetkan untuk dapat melampaui hasil yang mereka raih tahun lalu yaitu babak perempatfinal.

“Tahun lalu kan kami bisa ke babak delapan besar, tahun ini semoga dapat hasil yang lebih baik lagi,” tutur Alfian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (13/6/2017).

Di babak kedua nanti, Alfian/Annisa akan berhadapan dengan pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Disebutkan Alfian, mereka akan mewaspadai permainan no lob dari Duo Adcock.

Sementara itu, kemenangan juga diraih pasangan senior Tontowi/Liliyana. Unggulan keenam turnamen itu mengandaskan perlawanan wakil Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha Na, dalam pertarungan tiga game dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-18. Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi sesama pasangan Indonesia, Hafiz/Shela.

Hingga berita ini diturunkan, masih ada satu lagi wakil Indonesia dari sektor ganda campuran yang belum bermain. Pasangan itu adalah Ronald Aleksander/Melati Daeva Oktavianti yang akan menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya