SOLOPOS.COM - Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2016 diwarnai dengan kekalahan Tiara/Rizki

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putri Indonesia Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta gagal melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2016. Mereka dikalahkan pasangan Belanda Eefje Muskens/Selena Piek Belanda di babak perempatfinal lewat pertarungan sengit tiga game, 21-10, 22-24, dan 23-25.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016), Tiara/Rizki tampil menekan di game pertama. Hasilnya, mereka pun terus unggul di game ini. Bermula dari skor 5-2, kemudian menjauh menjadi 9-4.

Di interval game pertama, Tiara/Rizki mampu unggul cukup jauh yakni 11-4. Keunggulan yang cukup jauh itu membuat mereka percaya diri dan terus menambah poin menjadi 14-5 dan 18-6. Eefje/Selena sempat mendapat empat poin tambahan, namun Tiara/Rizki mampu menutup game pertama dengan kemenangan 21-10.

Di game kedua, permainan lebih ketat dan menarik. Banyak reli-reli panjang yang tersaji. Skor imbang 3-3 mengawali pertandingan. Eefje/Selena kemudian mampu unggul di angka 5-8, tapi pasangan Indonesia kembali menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Hingga akhirnya pasangan Belanda unggul 9-11 di interval game kedua.

Setelah itu, Eefje/Selena unggul 11-15. Tapi Tiara/Rixki mampu mendapat delapan angka secara beruntun hingga menjadi 19-15. Tapi, Eefje/Selena juga mampu bangkit dan memaksa adu setting 20-20. Pada akhirnya, Eefje/Selena lah yang menang di game ini dengan skor 22-24.

Di game penentu, Tiara/Rizki tampil cukup meyakinkan di awal pertandingan dengan unggul 5-0. Tapi Eefje/Selena mampu memberikan perlawanan dan sedikit mengejar dengan skor 7-3. Di interval game ini, Tiara/Rizki mampu unggul 11-7.

Setelah interval, Tiara/Rizki unggul empat angka 16-11. Tapi lagi-lagi Eefje/Selena bisa bangkit dan memperpendek jarak menjadi 17-15. Adu setting kembali terjadi di game ini. Dan lagi-lagi, Tiara/Rizki kalah di adu setting dengan skor 23-25.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya