INDONESIA OPEN 2015 : Ratchanok Seperti Bermain di Rumah Sendiri

Indonesia Open 2015 berakhir tanpa ada gelar juara bagi Indonesia. Bintang Thailand Ratchanok malah jadi idola.

Solopos.com, JAKARTA -- Tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon, begitu senang bisa membawa pulang gelar dari ajang Indonesia Open Superseries Premier 2015.

Pemain nomor enam dunia ini merasa seakan bermain di rumah sendiri lantaran mendapat dukungan penuh dari penonton di Istora Senayan, Jakarta. Juara dunia 2013 itu menjadi kampiun selepas menaklukkan pemain Jepang, Yui Hashimoto, 21-11 dan 21-10, Minggu (7/6/2015.

“Semua memanggil nama saya, rasanya menyenangkan sekali. Meskipun bukan tanding di Thailand, tetapi saya merasa di rumah sendiri. Hari ini saya bermain baik bukan hanya untuk Thailand, tetapi juga buat semua pendukung saya di Indonesia,” kata Ratchanok, dilansir badmintonindonesia.org.

Pemain muda berusia 20 tahun ini mengaku puas karena ia dapat revans kekalahannya atas Hashimoto di Australia Open Superseries Premier 2015. Saat itu Ratchanok tunduk di tangan Hashimoto dengan skor, 15-21 dan 18-21. Kemenangan ini membuat Ratchanok kian unggul atas Yui menjadi 3-1 (menang-kalah).

“Saya senang sekali menjadi juara, kemarin saya sempat ditanya soal laga final dan saya bilang akan menang. Sekarang saya membuktikan saya menang. Waktu pertemuan sebelumnya di Australia, saya sedang tidak fit, kekuatannya kurang. Sekarang kondisi saya lebih dari 100%,” imbuh juara Badminton Asia Championships 2015.

Performa Ratchanok sempat menurun setelah menjadi juara dunia 2013. Ia kembali bangkit di musim 2015. Terbukti dari gelar-gelar bergengsi yang berhasil diraih, yakni Badminton Asia Championships dan Indonesia Superseries Premier.

Meskipun demikian, tunggal putri terbaik Thailand tersebut tak lantas berpuas diri. Ia ingin mewujudkan impian terbesar untuk berlaga di Olimpiade 2016 di Brasil. Demi merebut medali olimpiade ia bertekad meningkatkan kualitas permainan. Tak hanya dari segi teknik permainan, namun juga mindset, dan rasa percaya dirinya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pemain bulutangkis Thailand Ratchanok menyabet gelar juara Indonesia Open 2015. Ist/samuitimes.com

Pemain bulutangkis Thailand Ratchanok menyabet gelar juara Indonesia Open 2015. Ist/samuitimes.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho