Timnas Indonesia (Antara-Fikri Yusuf)

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia belum meraih satu poin pun di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka pun bertekad meraih poin saat melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam WIB.

Dari empat laga yang sudah dijalani di ajang ini, Indonesia selalu kalah. Mereka dihajar Malaysia 2-3, Thailand 0-3, Uni Emirat Arab 0-5, dan Vietnam 1-3. Tim Garuda pun tersungkur di posisi juru kunci akibat rentetan hasil buruk ini.

Tak cuma itu, pelatih Simon McMenemy pun didepak dari jabatannya. Saat melawan Malaysia nanti, Indonesia bakal dipimpin asisten pelatih Yeyen Tumena. Yeyen menyebut anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Menurutnya, laga ini bisa menjadi titik balik Indonesia.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," katanya seperti dilansir pssi.org, Senin (18/11/2019).

Skuad Garuda sendri telah tiba di Kuala Lumpur sejak 12 November 2019. Dengan kondisi seperti ini, Indonesia punya cukup waktu untuk persiapan. Selain itu mereka juga sudah melihat langsung permainan Malaysia saat melawan Thailand beberapa hari lalu.

"Dari hasil yang kita lihat di pertandingan yang di Jakarta dan pertandingan kemarin Malaysia melawan Thailand, Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik. Di dua pertandingan bahkan kalau kita lihat bermain secara tim," jelas Yeyen.

"Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga siapa dan segala macam, tapi buat kami siapapun pemain dari Malaysia adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Malaysia."


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten