SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NANNING – Tim bulu tangkis Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2019. Di babak perempatfinal, Tim Merah Putih sukses mengandaskan perlawanan Taiwan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Jumat (24/5/2019), Indonesia menurunkan ganda putra andalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan berjuluk Duo Minions itu lantas menyumbang poin setelah mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin, dengan skor 21-17 dan 21-17.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Taiwan justru berhasil membalikkan kedudukan setelahnya. Tunggal putri nomor satu dunia Tai Tzu Ying berhasil menumbangkan Gregoria Mariska Tunjung, dengan skor 21-16 dan 21-14. Serta Chou Tien Chen sukses mengalahkan tunggal putra Jonatan Christie dengan skor 11-21 dan 13-21.

Beruntung, Indonesia bisa menyamakan kedudukan kembali menjadi 2-2 lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani sukses mengalahkan Pai Yu Po/Wu Ti Jung dengan skor 21-13 dan 21-7.

“Dibawa enjoy saja, daripada tegang. Kami mau masuk lapangan dengan spirit yang tidak terpengaruh dengan hasil lawan yang sedang unggul. Kami mau melampiaskan energi dan tenaga kami ke dalam lapangan. Jangan terlalu dipikirkan,” kata Greysia di Badmintonindonesia.org.

Indonesia kemudian memastikan kemenangan melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di nomor ganda campuran. Praveen/Melati sukses mengalahkan pasangan Taiwan Wang Chi Lin/Hsieh Pen Shan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya