SOLOPOS.COM - Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, MALANG – Pebulu tangkis Indonesia, Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta, berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019. Pasangan ganda putri ini lolos setelah mengalahkan wakil China, Huang Jia dan Zhang Shu Xian, Sabtu (5/10/2019).

Dikabarkan Badmintonindonesia.org, Della/Rizki memenangi pertandingan semifinal dalam dua game selama 34 menit dengan skor 21-12 dan 23-21. Pada gim pertama, pasangan Indonesia mengalahkan China dengan mudah. Namun, beberapa kali Della dan Rizki melakukan kesalahan dan sedikit mendekatkan selisih poin antara kedua pasangan tersebut.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Baca juga: Indonesia Masters 2019 Kembali Digelar, Kali Ini Di Malang

Dikabarkan Antara, seiring berjalannya pertandingan, Della dan Rizki semakin mendominasi permainan. Sementara Huang dan Zhang terlihat kurang koordinasi sehingga beberapa kali gagal mengejar bola pengembalian Della dan Rizki.

"Bolaya kencang banget. Fokus tidak boleh hilang, pada gim pertama lawan banyak salah. Namun di gim kedua sudah mulai enak," ujar Rizki, seusai melakoni pertandingan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Baca juga: Indonesia Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Memasuki gim kedua, pasangan Della dan Rizki sempat agak kerepotan dikarenakan pasangan China tersebut bisa menyesuaikan diri. Sempat tertinggal 0-3, Della dan Rizki akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Della dan Rizki berusaha untuk mengungguli pasangan Huang dan Zhang tersebut secara perlahan. Akhirnya, Della dan Rizki berhasil unggul dengan skor 9-8.

Namun, pasangan China tidak memberikan kemudahan kepada Della dan Rizki, mereka berhasil mengembalikan keunggulan menjadi 14-15. Dari titik tersebut, kedua pasangan saling berbagi angka hingga akhir pertandingan. Pasangan Della dan Razki harus bermain deuce hingga skor 23-21.

Baca juga: Sudah Juara di Korea, Fajar/Rian Dituntut Konsisten di Tur Eropa

Della/Rizki merupakan pasangan Indonesia pertama yang masuk ke final Yuzu Indonesia Masters 2019. Pada final besok, Minggu (6/10/2019), Della/Rizki akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara pasangan asal Jepang dan Indonesia.

"Kita harus fokus, kalau tidak bisa keteteran juga. Sempat ketat pada akhir gim dua, kami komunikasi saja, tidak terlalu dipikirkan. Saling mengingatkan, tidak marah. Kalau marah nanti malah tidak fokus," kata Della.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya