SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting mendapat lawan berat di babak perempatfinal Indonesia Masters 2019. Tunggal putra Indonesia itu akan menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Anthony lolos ke babak perempatfinal usai menundukkan wakil China, Zhao Junpeng, Kamis (24/1/2019). Anthony menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-12. Di sisi lain, Momota sukses memulangkan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark) dengan skor 21-18 dan 22-20.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Secara keseluruhan, saya sudah percaya diri dengan cara mainnya, semalam sudah lihat video pertandingan lawan. Dari pertama saya sudah menekan lawan dan lawan tidak bisa keluar dari tekanan,” jelas Anthony mengenai pertandingannya melawan Zhao seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Soal ketemu Momota, disiapkan fokusnya, nanti malam lihat video pertandingan lagi dan diskusi dengan pelatih mengenai evaluasi penampilan hari ini dan persiapan untuk besok. Saya harus siap capek, siap susah, makin kesini lawannya makin susah, harus benar-benar siap, dengan sistem reli poin, kalau buat salah, langsung kehilangan poin,” lanjutnya.

Anthony kini menjadi salah satu pemain tunggal putra yang diperhitungkan, termasuk oleh Momota yang kini duduk di peringkat satu dunia. Rekor pertemuan keduanya sementara diungguli Momota dengan skor 5-3.

“Tentunya senang sudah diperhitungkan sama lawan, sama negara lain, lebih jaga-jaga kalau ketemu saya, lebih pelajari permainan saya. Sama saja seperti saya kalau ketemu mereka, makin kesini persaingan semakin ketat, tapi saya tidak mau ini jadi tekanan, saya lebih mikir ke diri sendiri, apa yang harus ditambah,” jelasnya.

Sebagai juara bertahan, Anthony juga tak ingin terbebani. “Dari sebelum turnamen ini mulai, saya ingat-ingat lagi tahun lalu apa yang membuat saya bisa main bagus. Saya coba nikmati pertandingan, tidak mau terlalu memikirkan harus menang, nanti pikirannya terlalu berat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya