Tutup Iklan

Indonesia Masters 2019: 2 Tunggal Putri Lewati Babak Pertama

Dua tunggal putri Indonesia berhasil melewati adangan di babak pertama ajang Indonesia Masters 2019. Kedua pemain itu adalah Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Indonesia Masters 2019: 2 Tunggal Putri Lewati Babak Pertama

SOLOPOS.COM - Fitriani (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA – Dua tunggal putri Indonesia berhasil melewati adangan di babak pertama ajang Indonesia Masters 2019. Kedua pemain itu adalah Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu (23/1/2019), Fitriani mampu memulangkan wakil Denmark, Line Kjaersfeldt, dalam dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-14. Sementara Ruselli sukses membekuk wakil Taiwan Pai Yu Po dengan skor 21-12 dan 21-11.

“Pertandingan tadi tidak mudah, saya pernah kalah di pertemun sebelumnya. Tadi saya berusaha main lebih lepas, lebih yakin, enjoy dan fokus. Saya menerapkan permainan reli kontrol. Lawan kan posturnya tinggi, kalau tidak lewati posisi berdirinya bisa diserang balik, saya juga lebih siap bertahan,” jelas Fitri di Badmintonindonesia.org.

“Tipe main saya memang reli kontrol, atur tempo duluan. Pemain reli harus kuat dan siap, apalagi saya kurang tinggi posturnya, jadi fisik dan fokus di lapangan harus lebih,” imbuhnya.

Fitri pun mengakui masih ada beberapa kekurangan dalam penampilannya. Salah satunya adalah masalah servis. Di sisi lain, dia senang dengan dukungan yang dia dapatkan di Istora Senayan, Jakarta.

“Servis memang jadi PR buat Fitri, masih sering out, tadi menang angin jadi out. Di game akhir memang kurang sabar karena mau cepat mematikan. Alhamdulillah dukungan di sini luar bisa, sangat ramai, sangat membantu meningkatkan kepercayaan diri, berpikir positif saja,” sebutnya.

Sementara itu, masih ada abeberapa tunggal putri Indonesia lainnya yang belum main. Gregoria Mariska Tunjung akan bertanding melawan Aya Ohori dari Jepang. Dinar Dyah Ayustine dan Yulia Yosephine Susanto masing-masing akan berhadapan dengan Saina Nehwal (India) dan Chen Yufei (Tiongkok).

Berita Terkait

Berita Terkini

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.