SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Malaysia pernah membeli pesawat CN-235 dan Helikopter Super Puma, dari Indonesia beberapa tahun lalu. Sebagai balasan Indonesia berjanji membeli 2.000 sedan Proton Saga. Namun realisasinya, baru 200 Proton yang dibeli. Menhan Malaysia Ahmad Zahid Hamidi menagih janji sisa hutang Indonesia tersebut. Hamidi dalam seminar Industri Pertahanan yang digelar Sinar Harapan di Wisma Antara, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/5) mengatakan, Indonesia berjanji mau beli 2.000 Proton Saga, namun yang dibeli 200, sehingga Masih utang 1800.

Menurut Hamidi, Malaysia akan meneruskan program pembelian Panser 6X6 produksi PT Pindad Indonesia. Panser tersebut akan digunakan dalam misi-misi pasukan perdamaian PBB. Sementara itu, Hamidi menerangkan kolaborasi industri pertahanan di kalangan negara-negara ASEAN, harus terus ditingkatkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

[dtc/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya