Indonesia Luncurkan Mandalika Racing Team untuk Moto GP 2021
Tangkapan layar penampakan sirkuit Mandalika, Lombok. (Istimewa/Motogp.com)

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia dipastikan tak hanya menjadi penonton dalam penyelenggaraan Moto GP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Hal itu seiring diluncurkannya Mandalika Racing Team (MRT) Indonesia yang akan bersaing di ajang Moto 2 mulai tahun depan.

MRT akan menjadi wadah pembinaan pembalap lokal agar mampu berkompetisi di ajang internasional. Peresmian tim diketahui setelah MRT mengunggah informasi dalam akun Instagramnya, Jumat (23/10/2020). Dalam unggahannya, MRT menyampaikan visi yakni meningkatkan prestasi, kesejahteraan pembalap, juri dan mekanik Indonesia.

Hilang Sejak Rabu, Mbah Rebo Ditemukan Tewas Menggantung di Tebing Makam Sambungmacan Sragen

Adapun misi MRT yakni melakukan pembinaan berjenjang yang berkesinambungan. “Memberi peluang bagi pembalap berprestasi nasional untuk ke jenjang internasional.”

MRT bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Ikatan Motor Indonesia untuk pengembangan tim dan pembinaan pembalap. Nama Mandalika Racing Team sendiri terinspirasi dari Sirkuit Mandalika yang akan menggelar Moto GP musim depan.

Ketua Tim Moto GP Indonesia, Rapsel Ali, mengatakan MRT akan berkolaborasi dengan technical support dari negara lain. Pembalap yang sudah pasti membela MRT yakni Dimas Ekky. “Pembalap Indonesia akan turun di seluruh seri Moto 2 dan Moto 3 pada 2021,” ujar Rapsel yang juga anggota DPR dari Fraksi Nasdem, dilansir Detik.

Mandalika Racing Team bakal didukung motor bermesin Triumph yang menjadi pemasok mesin tunggal semua motor Moto 2. Mesin Triumph berkonfigurasi tiga silinder 765 cc dan mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 140 daya kuda pada 14.000 rpm. Mesin itu mampu membawa motor Moto2 melesat hingga kecepatan lebih dari 300 km/jam seperti yang telah dicapai Nicolo Bulega di Mugello.

Begini Penampakan Kandang Ayam di Bendosari Sukoharjo Tempat Pembunuhan Yulia 

Selain pengenalan tim, MRT membocorkan livery motor yang akan dipakai musim depan. Nuansa Indonesia sangat terasa lewat nuansa merah putih di bagian bodi. Sponsor yang terlihat mulai dari Pertamina, BNI, Garuda Indonesia dan Pegadaian.

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom