Christian Adinata (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, KAZAN - Tim bulu tangkis Indonesia melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Tunggal putra Christian Adinata menjadi pemain yang memastikan langkah Indonesia ke semifinal.

Indonesia lolos ke semifinal usai menaklukkan Hong Kong dengan skor 3-0, Kamis (3/10/019). Poin pertama Indonesia disumbangkan oleh ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Leo/Indah mengalahkan Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam, dengan skor 16-21, 21-13, 21-17.

Putri Kusuma Wardani yang turun di partai kedua sukses mengalahkan Cheng Sin Yan Happy Serena, dengan skor 21-7, 21-18. Indonesia kemudian memastikan lolos ke semifinal setelah Christian menaklukkan Jason Gunawan, dengan skor 21-14, 21-23, 21-10.

Kemenangan Christian bisa dibilang cukup dramatis mengingat pada kedudukan 16-19 di game kedua, ia sempat terjatuh dan mengalami cedera pada engkel kanannya. Christian mendapat perawatan sejenak dari dokter pertandingan, dan kembali bertarung.

Sempat balik unggul match point, Christian belum bisa mengamankan game kedua karena pergerakannya amat terbatas. Namun di game ketiga, tak disangka Christian melanjutkan permainan dan unggul jauh hingga 17-9 meninggalkan lawan dan akhirnya membawa tim Indonesia ke laga empat besar.

“Tadi waktu mau ambil bola di depan net, posisi kakinya enggak pas. Ini berpengaruh sih, karena kecepatan saya berkurang, sempat kepikiran mundur tapi saya mau coba dulu dan ditahan saja. Mainnya tidak terlalu agresif, banyak jalan, memang terasa sakit, tapi saya mau coba kasih yang terbaik buat tim,” kata Christian di badmintonindonesia.org.

Di babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan tim Thailand yang melaju ke semifinal usai menundukkan Perancis 3-0.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten