SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NANNING – Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan melaju ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019. Hal itu setelah Denmark menelan kekalahan atas Inggris dengan skor 2-3 di babak penyisihan grup 1B.

Indonesia sendiri memetik kemenangan pada laga perdana atas Inggris dengan skor 4-1. Sementara laga penyisihan terakhir di Grup 1B akan mempertemukan Indonesia melawan Denmark. Dari pertandingan-pertandingan yang sudah dilalui di grup ini, Indonesia sudah memastikan lolos ke perempatfinal berkat kemenangan besarnya atas Inggris.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Jika nantinya kalah dari Denmark, Indonesia tetap bisa lolos sebagai runner up. Di sisi lain, Denmark butuh kemenangan 5-0 atau 4-1 atas Indonesia untuk bisa melaju ke perempatfinal Piala Sudirman 2019 sebagai juara grup. Jika menang 3-2 atas Indonesia, Denmark bisa lolos sebagai runner up.

Seandainya Indonesia menang melawan Denmark, Indonesia akan menjadi juara grup dengan mengantongi dua kemenangan. Sedangkan tiket runner up grup B akan diraih oleh Inggris yang mendapatkan satu kemenangan, sedangkan Denmark jadi juru kunci di grup B dengan dua kekalahan.

“Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Selasa (21/5/2019).

“Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada [Christinna] Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantap, kami yakin bisa atasi,” imbuh Susy.

“Kalau tunggal putra peluangnya 50-50, rekor pertemuannya menang-kalah. Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimis untuk bisa mengalahkan Denmark, dengan semangat dan motivasi lebih, kami yakin,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya