SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HONG KONG – Tim bulu tangkis Indonesia sukses memetik kemenangan di laga pertama babak penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2019. Menghadapi Sri Lanka, Indonesia menang dengan skor 5-0.

Bertanding pada Selasa (19/3/2019), Indonesia meraih poin pertama dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Owi/Winny menang atas Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa dengan skor 24-22 dan 21-15.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tiga wakil berikutnya berhasil memenangkan pertandingan dengan lebih mudah. Ihsan Maulana Mustofa, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dan Fitriani sukses menang dengan skor meyakinkan.

Di partai penutup, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mendapat perlawanan dari pasangan Sri Lanka, Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage. Della/Rizki dipaksa bermain tiga game dan akhirnya menang dengan skor 15-21, 21-6, dan 21-11.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, menilai laga perdana ini menjadi ajang bagi para pemain untuk penyesuaian lapangan. Susy yang juga menjadi Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini puas dengan kemenangan telak Indonesia.

“Semua pertandingan hari ini berjalan sesuai prediksi, bahwa di atas kertas kami masih unggul. Meskipun masih ada sedikit adaptasi lapangan. Ada menang angin, kalah angin, menjadi kendala sedikit buat pemain kami. Mereka masih coba arahnya mau kemana dan ada yang belum pas. Ini yang harus diperhatikan buat pertandingan berikutnya. Tapi secara keseluruhan mereka main cukup baik. Sri Lanka tadi juga cukup lumayan penampilannya,” jelas Susy di Badmintonindonesia.org.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya