SOLOPOS.COM - Ketum PSSI, Erick Thohir, merayakan kemenangan Indonesia atas Vietnam pada semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Pnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). (PSSI)

Solopos.com, PNOM PENH – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Pnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Kemenangan Timnas Indonesia itu langsung mendapatkan pujian dari Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Dengan 10 pemain, kita kebobolan karena kita terus lawan terus lawan, tinggal dua menit, kita menggolkan. Itulah Indonesia yang kita mau,” ujar Erick seperti dikutip pada laman resmi PSSI.

Sambil menahan emosinya karena Indonesia menang atas Vietnam dan berhak melaju ke final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023, Erick juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Indonesia.

Menurut Erick, Timnas Indonesia adalah tim yang punya nyali. “Terima kasih pada pemain yang membuktikan kita punya nyali, kita punya mental,” tegasnya.

Menurut sang ketum PSSI, Timnas Indonesia selalu dibilang tidak siap berkompetisi, namun kemenangan atas Vietnam menurutnya adalah bukti kesiapan timnas.

“Sekarang kembali kita fokus dan recovery pemain. Ini jadi kunci karena pasti kelelahan, secara fisik secara mental. Sekarang harus siap lagi untuk final,” pungkas Erick Thohir.

Timnas Indonesia menang secara dramatis dengan skor 3-2 atas Vietnam pada semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Di babak final, Indonesia menunggu pemenang antara Thailand dan Myanmar. Babak final akan berlangsung di Olympic Stadium. Pnom Penh, Kamboja, 16 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya