SOLOPOS.COM - Tim bulu tangkis Indonesia (Badmintonindonesia.org)

Piala Thomas dan Uber 2018 diikuti oleh tim Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia akan menantang sejumlah unggulan pada ajang Piala Thomas dan Uber 2018. Hal itu berdasarkan hasil undian yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanty, menyebut Tim Merah Putih harus menerima tantangan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup B bersama Korea Selatan, Kanada, dan Thailand. Sementara tim Uber Indonesia berada di Grup D bersama Tiongkok, Malaysia, dan Prancis. Korea menjadi ganjalan tersendiri bagi tim putra. Sementara tim putri Indonesia harus kuat menghadapi Tiongkok yang menjadi unggulan.

Menanggapi hasil undian tersebut, Susy yang juga merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI memilih tak ambil pusing. Dia mengakui hasil undian tersebut memang menempatkan tim Thomas dan tim Uber Indonesia bersama para unggulan, namun Susy menanggap semua masih punya peluang .

“Harus bisa terima hasil undian seperti apa pun, kalau mau menang harus siap lawan siapa saja. Pokoknya minimal harus masuk dua besar di penyisihan grup supaya bisa ke perempatfinal,” kata Susy seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (26/3/2018).

“Pokoknya lihat yang benar-benar ada di depan dulu. Kalau lihatnya batu besar di gunung, masih jauh, padahal ada kerikil di depan kita, tapi kita enggak lihat, ya tetap saja bisa jatuh,” ujarnya.

Piala Thomas dan Uber 2018 sendiri akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018 mendatang. Dua tahun lalu di Piala Thomas dan Uber yang berlangsung di Kunshan, Tiongkok, tim putra berhasil mencapai babak final dan dikalahkan Denmark dengan skor 2-3. Sementara tim putri terhenti di perempat final setelah dikalahkan Korea, 0-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya