SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, YOGYAKARTA – Timnas Futsal Indonesia berhasil merebut juara ketiga Piala AFF Futsal 2018. Dalam perebutan gelar juara ketiga yang dilangsungkan di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (11/11/2018) siang WIB, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.

Dikutip dari Okezone.com, Indonesia langsung kecolongan di awal babak pertama. Pada menit keempat, Vietnam mampu unggul 0-1 berkat gol yang dicetak oleh Dang Anh Tai. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari rekannya melalui tendangan sudut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tertinggal satu gol membuat Indonesia keluar dari tekanan dan mencoba untuk menyerang pertahanan Vietnam. Tetapi pertahanan Vietnam juga tidak mudah goyah. Sehingga tak ada peluang berarti yang didapat Indonesia pada laga tersebut.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-17. Andri Kustiawan mampu menyarangkan bola ke gawang Vietnam setelah bekerjasama dengan Bambang Bayu Saptaji. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Indonesia bermain lebih agresif. Mereka membuat pertahanan Vietnam sedikit kocar-kacir. Tim Garuda juga lebih mendominasi permainan, berbeda dengan babak pertama yang lebih banyak ditekan.

Enam menit setelah babak kedua berlangsung, Indonesia berbalik unggul. Gol tersebut dilesakkan oleh Subhan Faidasa melakukan kerjasama dengan Ardiansyah Runtuboy untuk meruntuhkan gawang Vietnam. Indonesia unggul 2-1.

Lima menit berselang, Indonesia mampu kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui Bayu Saptaji yang berhasil mencetak gol ketiga melalui tendangan bebas. Skor 3-1 untuk Indonesia pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Indonesia: Muhamad Nazil Purnama; Marvin Alexa Wossiry, Bambang Bayu Saptaji, Al Fajri Zikri, Andri Kustiawan.

Vietnam: Ho Van Y; Vu Quoc Hung, Tran Van Vu, Nguyen Thanh Tin, Chu Van Tien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya