SOLOPOS.COM - Di babak final Timnas E-Football Indonesia yang digawangi Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie mempecundangi Jepang, negara pembuat e-football yang dipakai dalam turnamen. (Istimewa)

Solopos.com, DOHA — Indonesia menjuarai AFC E-Asian Cup 2023 atau Piala Asia Digital yang kali pertama digelar AFC di Doha, Qatar, Senin (5/2/2023) malam WIB.

Di babak final, Timnas E-Football Indonesia yang digawangi Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie mempecundangi Jepang, negara pembuat e-football yang dipakai dalam turnamen.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Indonesia menang dalam dua babak dengan skor 1-1 (3-2) dan 1-0.

Bukan hanya di final, Indonesia juga mengalahkan Jepang di babak fase grup dengan agregat 6-3.

“Indonesia juara #eAsianCup pertama!” tulis AFC melalui akun X (Twitter) @asiancup, seperti dikutip Solopos.com, Selasa (6/2/2024) dini hari.

Sebagai informasi, aplikasi gim yang dimainkan dalam AFC E-Asian Cup 2023 adalah eFootball 2024 buatan Konami, developer gim asal Jepang.

Dikutip dari laman resminya, Konami Digital Entertainment resmi merilis update terbaru eFootball 2024 versi 3.2.0 pada Jumat (8/12/2023).

Update eFootball 2024 versi 3.2.0 menghadirkan mode My League yang akan memberikan pengalaman bermain satu musim di liga-liga dari seluruh dunia, peningkatan mode Co-op, beragam event, serta pengumuman kejuaraan dunia yang akan digelar pada tahun 2024.

Mode ‘My League’ memberikan pemain pengalaman bermain di liga bergengsi dari seluruh dunia melawan klub lain yang dikontrol oleh AI.

Pemain juga dapat memperkuat timnya dengan melakukan pinjaman pemain dari klub lain dalam liga.

Sepanjang musim, pemain dihadapkan dengan perubahan cuaca dan iklim, serta berbagai cutscene baru.

Mode gim terbaru ini dapat dimainkan berulang kali dan pemain dapat mengubah liga ketika musim telah usai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya