SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Tim Karate Indonesia menorehkan prestasi di kejuaraan karate internasional yang digelar di Brunei Darussalam, 27-30 Juni 2019.. Tim Merah Putih berhasil menyabet juara umum dalam kejuaraan bertajuk Yura Dupa Khodadad Cup tersebut.

Dikutip dari Antara, Rabu (3/7/2019), Tim Karate Indonesia merupakan gabungan dari wakil karate Sulawesi Utara, Klub Karate Dojo Kaizen, Klub Karate KKA, Pordibya Pati Jateng, dan Klub Karate Hiroshi Karate School. Mereka mengoleksi 17 medali emas, 4 perak dan 13 perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya senang dan bangga kepada para pemenang yang mengharumkan nama Indonesia di Brunei. Semoga prestasi dan pengalaman ini dapat menjadi batu loncatan untuk berkompetisi di ajang bergengsi lainnya, seperti SEA Games, Asian Games dan Olimpiade,” kata Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko.

Dalam kejuaraan tersebut, Aditya Timbowo dari Sulawesi Utara berhasil mendapat titel Best of the Best Male Senior Kumite. Dia sukses mengalahkan wakil laki-laki terbaik dari masing-masing tim peserta lomba.

Selain Tim Karate Indonesia, Tim Karate SMA Taruna Nusantara juga bisa berbicara banyak. Kontingen ini meraih dua medali perak dan satu medali perunggu di cabang Kumite bagi junior male, cadet female dan junior female.

Kejuaraan Karate Internasional Yura Dupa Khodadad Cup digelar dua tahun sekali. Ajang ini digelar oleh oleh Lembaga Pelancongan Brunei, Jabatan Belia dan Sukan (JBS), Persekutuan Karate-do Brunei (BRUKAF) dan Shitokai Brunei Darussalam.

Tahun ini, Yura Dupa Khodadad Cup diikuti oleh 13 tim dan terdiri dari 36 kategori lomba karate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya