SOLOPOS.COM - Model gladi resik pembukaan IIMS 2014, Rabu (17/9/2014). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA–Presiden terpilih Joko Widodo prihatin dengan industri otomotif di Indonesia karena 69 tahun merdeka belum dapat memproduksi dan memasarkan mobil buatan dalam negeri.

Alhasil pameran Indonesia International Motor Show 2014 di Jakarta didominasi oleh produk luar negeri. Alasannya banyak regulasi yang menghambat pemasaran mobil buatan lokal dalam negeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita sudah berapa tahun merdeka, masa buat pesawat saja bisa tapi mobil enggak. Diproduksi bisa tapi enggak bisa dipasarkan karena banyak regulasi,” katanya di Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Menurutnya, kehadiran pemerintah diperlukan dalam industri ini agar produksi mobil dari Indonesia bisa tampil bersaing dengan negara lain. Sejumlah strategi disiapkan oleh Jokowi dengan cara memberi peluang investasi produk Indonesia yang kredibel.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi membuka kesempatan lebar kepada investor untuk berproduksi menghasilkan karya yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Jokowi ingin menjadikan Indonesia sebagai negara pengekspor aneka produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya