SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Jika di Indonesia heboh beras plastik maka di India sedang heboh peredara susu bubuk yang dicampur detergen.

Solopos.com, NEW DELHI – Jika di Indonesia sedang marak beras plastik, maka di India kabar yang cukup menghebohkan adalah beredarnya susu detergen. Peredaran susu detergen ini disebut-sebut telah membuat pemerintah kebingungan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Emirates247, Kamis (21/5/2015), Food Safety and Standards Authority of India (FSSAI), membeberkan data tentang peredaran susu yang dicampur dengan detergen.

Peredaran ini didapat melalui survei pasar yang dilakukan Kementerian Kesehatan India. Terungkap bahwa 5,75% susu yang beredar di masyarakat memiliki campuran detergen.

Terungkap pula dalam survei tersebut total sampel susu di India yang tak memenuhi standart sudah mendominasi semua produk susu. “Ada 68,4% dari sampel susu bubuk ditemukan tidak memenuhi standar yang ditentukan,” tutur Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga India.

“Ada sekitar 44,69 persen dari sejumlah sampel susu bubuk skim (susu tanpa lemak) mengandung glukosa sehingga tak memenuhi standar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya