SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Indonesia merayakan gol kemenangan ke gawang Singapura di Stadion Bukit Jalil, Rabu (28/11/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR—Kepercayaan diri skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia, tampaknya sedang membuncah. Meski  tinggal membutuhkan satu poin untuk lolos ke fase empat besar Piala AFF 2012, Indonesia  memandang haram hasil seri saat bentrok dengan  Malaysia pada laga terakhir Grup B di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (1/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih timnas Nil Maizar, mengaku dirinya tak berfikir untuk meraih hasil imbang melawan Malaysia. Dirinya justru berharap timnya mampu meraih hasil terbaik dengan mempecundangi Harimau Malaya, julukan Malaysia, di depan pendukungnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami tak berfikir hasil draw saat lawan Malaysia. Kami harus meraih hasil terbaik,” kata Nil dilansir Antara, Kamis (29/11/2012).

Sebenarnya, hasil draw saja sudah mampu membawa timnas melenggang ke babak semifinal. Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup B dengan torehan empat poin hasil dari sekali seri dan sekali menang.

Seri diciptakan Indonesia saat kali pertama ditahan Laos 2-2 pada laga pembuka Grup B, Minggu (25/11/2012). Sedang kemenangan diukir Bambang Pamungkas Cs. Dengan menundukkan Singapura, Rabu (28/11/2012).

Dengan pencapaian ini, Indonesia hanya butuh tambahan satu poin untuk bisa lolos ke semifinal. Namun, hal ini tak menjamin Indonesia bakal memuncaki klasemen dan lolos sebagai juara grup.

Beda halnya, seandainya Indonesia mampu mengalahkan Malaysia. Skuat Garuda akan mengemas tujuh poin dan lolos sebagai juara grup dan menghadapi runner up Grup A di semifinal.

Torehan tujuh poin tak akan bisa dikejar para rivalnya. Singapura yang meski laga terakhir mampu menang telak dari Laos tak akan mampu menyamai Indonesia. Poin maksimal yang mampu dikumpulkan The Lions, julukan Singapura, hanyalah enam poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya