SOLOPOS.COM - Justin Hubner tampil gemilang dalam laga kontra Yordania di Piala Asia U-23 Qatar, Minggu (21/4/2024) lalu. Warganet Indonesia menjuluki Hubner dengan Sergio Ramos Indonesia. (Istimewa)

Solopos.com, DOHA — Indonesia akan menghadapi wakil Afrika, Guinea di babak play off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 tanpa Justin Hubner.

Kapten Timnas U-23 saat melawan Irak di perebutan juara ketiga Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024), itu langsung balik ke klubnya, Cerezo Osaka, seusai Garuda Muda kalah 1-2.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Belum diketahui penyebab baliknya Hubner ke klubnya di Jepang.

Kemungkinan pertama karena ia mendapat akumulasi kartu kuning. Kartu kuning pertama saat laga kontra Uzbekistan di babak semifinal serta saat melawan Irak tadi malam.

Kemungkinan lain menyebut Hubner pulang karena masa peminjamannya ke klub sudah habis.

Perihal absennya Justin Hubner dikonfirmasi Manajer Timnas, Sumardji.

“Semua pemain Timnas U-23 akan terbang dari Qatar ke Paris pada 4 Mei, kecuali Justin Hubner. Hubner langsung kembali ke klubnya usai pertandingan semalam,” ucap Sumardji kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Sementara itu lima pemain abroad lainnya dipastikan tetap bersama Garuda Muda dalam laga menentukan melawan Guinea.

Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Pratama Arhan (Suwon FC), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Sementara itu, berdasarkan informasi pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga menyusul Timnas ke Prancis untuk laga melawan Guinea.

Nama Dewangga sebenarnya masuk skuad di Piala Asia U-23 namun batal tampil karena menjalani operasi di bawah ketiaknya.

Namun Dewangga kini sudah aktif bermain untuk klubnya hingga musim Liga 1 2023/2024 berakhir.

Informasi lain menyebut, PSSI sedang melobi klub Ipswich Town agar melepas Elkan Baggott.

Hal itu terkait dengan peminjaman Elkan Baggott di klub liga 3 Inggris, Bristol Rovers sudah berakhir.

Seperti diketahui, Garuda Muda harus mengejar tiket Olimpiade Paris 2024 melalui jalur play off setelah pada laga perebutan Piala Asia U-23 kalah 1-2 dari Irak, Jumat (3/5/2024) dini hari.

Di babak play off Marselino Ferdinan dkk. menghadapi wakil Afrika, Guinea pada 9 Mei 2024 mendatang di Clairefontaine, Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya