SOLOPOS.COM - Simon McMenemy (pssi.org)

Solopos.com, DUBAI – Timnas Indonesia menelan kekalahan telak dari Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Indonesia Simon McMenemy mengakui timnya kesulitan melawan tim sekelasa UEA.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Al Maktoum, Dubai, United Arab Emirates, Kamis (10/10/2019), Indonesia kalah dengan skor telak 5-0. Ali Mabkhout menjadi bintang kemenangan tuan rumah lewat hat-trick yang ia ciptakan. Sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik, tapi kami sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan,” ujar McMenemy seperti dilansir pssi.org, Jumat (11/10/2019).

“Meski kondisi pemain tidak 100%. Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat. Tapi tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya,” lanjutnya.

Hansamu Yama dkk. sebenarnya tampil cukup bagus selama 40 menit, karena bisa menahan tuan rumah. Namun setelah itu, lawan dapat menguasai permainan hingga akhir laga. “Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Indonesia masih belum beranjak dari posisi buncit klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan. Sementara UAE ada di posisi teratas dengan enam poin dari dua laga.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 15 Oktober 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya