Tutup Iklan
Ratu Tisha (Antara Foto-Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, SOLO - Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Pencalonan Indonesia itu pun mendapat dukungan dari negara-negara ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Football Federation (AFF).

Piala Dunia U-20 sendiri akan dilangsungkan pada 2021 mendatang. Dikutip dari pssi.org, Kamis (29/8/2019), AFF mendukung penuh Indonesia setelah Thailand dan Myanmar mundur dari pencalonan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Kami menyambut perkembangan terbaru dan saya ingin menegaskan dukungan terhadap Indonesia dalam upaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021,” kata President AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Dengan mundurnya Thailand dan Myanmar sebagai tuan rumah bersama, maka Indonesia kini akan bersaing dengan lima negara lainnya. Mereka adalah Brasil, Peru, Arab Saudi, Uni Emirate Arab dan Bahrain.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyambut baik dukungan penuh negara-negara ASEAN untuk Indonesia. “Ini hal yang positif buat Indonesia. Tentu kita membutuhkan dukungan dari negara kawasan ASEAN,” kata Tisha.

Untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 ini, PSSI juga telah mendapatkan persetujuan dan dukungan dari Presiden Joko Widodo. Rapat koordinasi terus dilakukan untuk persiapan dokumen pencolonan tuan rumah yang dipimpin Kemenpora dan Sekretaris Kabinet.

Dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U20, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten