SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA--Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan industri otomotif di Tanah Air dapat terus berkembang dan menjadi pemimpin di kawasan Asean.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jongkie D. Sugiarto, Ketua I Gaikindo, mengungkapkan jumlah penduduk yang mencapai 240 juta dan pertumbuhan ekonomi yang baik akan mendorong penambahan investasi.

“Pasar di dalam negeri masih sangat besar sehingga investor melihat Indonesia memiliki potensi yang baik,” ujarnya, Rabu (21/11/2012).

Saat ini, lanjutnya, dengan penjualan domestik yang dapat melebihi 1 juta unit pada tahun ini juga menjadi salah satu pendorong menguatnya pasar Asean. Jongkie memproyeksikan penjualan mobil di dalam negeri dapat mencapai 1 juta unit pada bulan ini dan pasar Asean dapat menyentuh 3 juta unit.

“Kami proyeksikan tahun depan pasar mobil dapat mencapai 1,2 juta unit dan terus tumbuh apabila kondisi perekonomian saat ini dapat dijaga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya