SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Indonesia dan Republik Rakyat China, sepakat mengembangkan pembangunan ekonomi berbasis kelautan, dengan penandatanganan rencana Pembangunan Pusat Samudra dan Iklim Indonesia-China (ICCOC).  Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo dalam keterangan tertulisnya Sabtu (24/3) mengatakan, penandatanganan ICCOC itu bersamaan dengan Marine Cooperation Work Plan 2011 hingga 2013.

Perjanjian ini diharapkan dapat menjadi sebuah landasan yang kuat, dalam mengimplementasikan kerja sama bidang kelautan di masa mendatang. Selain itu, juga dilakukan pertemuan bilateral antara kedua belah pihak, yang menggarisbawahi pentingnya penguatan kerja sama di sektor kelautan dan perikanan, yang akan berperan penting dalam menghadapi isu-isu global.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sharif memaparkan, konsep Blue Economy yang telah disepakati tersebut juga merupakan pengembangan ekonomi berbasis kelautan, yang terkait dengan manajemen berkesinambungan serta melestarikan sumber-sumber kelautan. [miol/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya