SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AKITA – Indonesia memboyong satu gelar juara di turnamen bulu tangkis Akita Masters 2019 yang digelar di Jepang. Gelar juara itu disumbangkan oleh tunggal putra Firman Abdul Kholik.

Dalam pertandingan final yang digelar pada Minggu (18/8/2019), Firman sukses mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah, Yu Igarashi, dengan skor 21-18 dan 22-20. Firman tampil cukup baik dan sukses mengontrol permainan lawan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Saya dari awal coba untuk kontrol permainan lawan dan menyerang begitu dapat peluang. Pemain Jepang kan memang mainnya reli begitu, jadi sebisa mungkin saya sabar dulu dan tidak buru-buru mau menyerang, benar-benar menyerang kalau ada kesempatan,” kata Firman seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Ekspedisi Mudik 2024

Game kedua berakhir dengan adu setting. Sudah unggul jauh 19-16, Yu mengejar perolehan angka Firman hingga kedudukan imbang 20-20. Namun Firman berhasil mengembalikan fokusnya dan memenangkan pertandingan.

“Di game kedua waktu poin 19-16 ada kepikiran, wah alhamdulilah juara, padahal kan belum menang, jadi terlalu percaya diri dan fokus di permainannya hilang. Waktu poin 19-19 saya coba buat fokus lagi alhamdulilah balik lagi fokusnya,” ungkap Firman.

Sayangnya sukses Firman belum bisa diikuti ganda putri Putri Syaikah/Nita Violina Marwah. Putri/Nita kalah di final oleh pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan skor 17-21, 21-14, dan 15-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya