SOLOPOS.COM - Chris John, penggagas Indonesia Boxing Championship. (JIBI/Solopos/Antara-Ferly)

Indonesia Boxing Championship yang digagas PT Chris John Indonesia mengaudisi 16 petinju dari berbagai daerah.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 16 petinju dari berbagai daerah bakal mengikuti audisi Indonesia Boxing Championship yang digagas PT Chris John Indonesia.

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

Mantan juara dunia kelas bulu (57,1 kg) WBA, Chris John, ketika dihubungi di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (31/8/2016), mengatakan mereka akan mengikuti audisi yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional di Balai Sarbini, Jakarta, mulai Jumat (2/9/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Audisi pertama, Jumat, kata dia, akan dibuka dengan pertarungan petinju Indonesia Tibo Monabesa (peringkat ke-10 WBA) dan John Ruba melawan petinju Filipina. “Pertarungan 16 petinju itu akan ditayangkan di televisi swasta nasional [Kompas TV]. Tetapi yang 32 menjadi 16 petinju tidak,” kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah Anna Maria Megawati tersebut.

Setelah itu, lanjut dia, bakal terpilih delapan petinju dan audisi untuk mereka kedelapan petinju yang lolos itu akan ditayangkan setiap Minggu pukul 22.00 WIB. Chris John mengaku dalam tayangan itu, ditinya bertindak sebagai komentator.

Ketika ditanya kelanjutan dari juara audisi tersebut, ayah dua orang putri, yakni Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani tersebut, kalau ada sponsor yang masuk tentunya akan diarahkan ke jenjang Asia atau bahkan dunia. Selain itu, lanjut dia, adalah menggelorakan tinju profesional Indonesia agar menjadi tontonan favorit dan memberikan kesempatan kepada petinju berbakat untuk bertanding.

Mantan juara dunia tinju kelas bulu Chris John membuat ajang pencarian petinju Indonesia untuk kelas yang digelutinya dulu dengan tajuk Indonesia Boxing Championship. Menurut dia, ide membuat acara yang disiarkan televisi tersebut berawal dari keinginannya membawa masa kejayaan tinju profesional Indonesia seperti dirinya dan juga legenda tinju Ellyas Pical.

Chris John berharap petinju hasil Indonesia Boxing Championship bisa melebihi dirinya maupun Ellyas Pical. “Saya dan Om Elly serta beberapa nama lainnya pernah membawa kebanggaan bagi Indonesia di ajang tinju yang tentu dengan dukungan berbagai pihak seperti pelatih saya Craig Christian, Radja Sapta Oktohari dan almarhum Sutan Rambing. Kini saatnya saya menjadi tim pendukung untuk membantu petinju profesional Indonesia berbakat lainnya meraih impian mereka berlaga dan menjadi juara di tingkat Internasional,” kata Chris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya