SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Istri Presiden keenam Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019). Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhir di usia 66 tahun.

Ani Yudhoyono meninggal setelah hampir empat bulan melawan penyakit kanker darah. Dia mengembuskan napas terakhir di National University Hospital (NUH) Singapore. Sehari sebelum meninggal dunia, Jumat (31/5/2019), kondisi Ani Yudhoyono dikabarkan kritis. Sampai akhirnya kabar duka tentang kematiannya tersebar dan menyisakan duka mendalam di benak segenap masyarakat Indonesia.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Ucapan belasungkawa untuk Ani Yudhoyono mengalir deras di Twitter. Kabar duka tentang kematian Ani Yudhoyono menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia, Sabtu siang. Netizen menggunakan tagar #RIPAniYudhoyono #SelamatJalanBuAni #Innalillahi #AlFatihah #Raji’un dan #Husnul untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga SBY.

“Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono. Semoga husnulkhatimah. Terima kasih sudah menjadi ibu bagi kamu di negara ini, #SelamatJalanBuAni,” ungkap @MegaHavivah.

“Habibie Ainun jilid II. Terlepas dari semuanya, salut sama bapak SBY yang setia banget nemenin istrinya yang sakit sampai maut memisahkan, #RIPAniYudhoyono,” sambung @SitiJulaehaaa_.

Saat tangan tak lagi terpaut karena dipisahkan maut, mungkin ini yang dinamakan sampai akhir hayat. Selamat jalan Bu Ani, #SelamatJalanBuAni #RIPAniYudhoyono,” imbuh @athena_morfeus.

Sederet pejabat dan tokoh terpandang di Indonesia juga ikut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga SBY melalui Twitter. Kepergian Ani Yudhoyono untuk selamanya membuat Indonesia berduka. Di mata banyak orang, Ani Yudhoyono adalah sosok Ibu Negara yang begitu perhatian dan luar biasa selama mendampingi SBY.

Diberitakan sebelumnya, Ani Yudhoyono dirawat di Singapura karena sakit kanker darah sejak 2 Februari 2019 di NUH Singapura. Ani menjalani perawatan intensif di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Selama berada di Singapura, Ani Yudhoyono didampingi oleh suami, anak, menantu, dan cucu tercintanya. Jenazah Ani Yudhoyono rencananya diterbangkan ke Indonesia, Minggu (2/6/2019), pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya