SOLOPOS.COM - Ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata menjuarai Vietnam International Challenge 2023 usai mengalahkan wakil Thailand Tanupat Viriyangkura/Ornicha Jongsathapornparn dengan skor 19-21, 21-14, 22-20 di Ha Noi, Vietnam, Minggu (26/3/2023). (ANTARA/HO-PBSI)

Solopos.com, HANOI – Indonesia memastikan satu gelar juara dalam kejuaraan bulu tangkis Vietnam International Challenge 2023 melalui ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Jafar/Aisyah menjadi juara setelah di partai final yang berlangsung di Ha Noi, menundukkan wakil Thailand, Tanupat Viriyangkura/Ornicha Jongsathapornparn, dengan skor 19-21, 21-14, 22-20, Minggu (26/3/2023).

“Rasanya senang bisa juara di sini, ini juga gelar pertama saya jadi pastinya senang bisa dapat gelar,” kata Jafar, Minggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia juga mengungkapkan kunci dari kemenangan kali ini adalah menerapkan strategi sesuai dengan arahan pelatih. Selain itu juga bermain lebih percaya diri dan lebih sabar dalam mengatur pola permainan.

“Kami lebih yakin ketika berhasil menang di babak pertama, jadi lebih percaya diri ke pertandingan selanjutnya. kami juga maunya di sini bisa final makanya kami terus tidak mau kalah. Pertandingan sebelumnya di Thailand kami kalah pada babak pertama,” ujar Jafar.

Aisyah juga mengungkapkan pada final sempat terbawa permainan lawan. Hingga akhirnya harus kehilangan gim pertama. Beruntung, pasangan peringkat 52 dunia ini mampu membalikkan keadaan sekaligus memastikan gelar juara.

“Kami berusaha semaksimal mungkin dan pelatih juga memberikan arahan harus yakin pada setiap penempatan bola,” ujar Aisyah.

Indonesia sebenarnya memiliki peluang menyabet dua gelar di Vietnam melalui ganda putra Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso.

Sayang, mereka akhirnya harus puas menjadi runner-up usai kalah dari wakil Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung, di final dengan skor 8-21, 6-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya