SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi asal Taiwan, Pegatron, menandatangani perjanjian bisnis (letter of intent) dengan Pemerintah Indonesia. Perjanjian itu merupakan pernyataan niat Pegatron berinvestasi senilai US$1 miliar atau sekitar Rp14,3 triliun di Indonesia.

Adapun investasi tersebut nantinya dipakai untuk memproduksi chip smartphone andalan Apple, Iphone. Perjanjian bisnis tersebut diungkapkan Wakil Menteri Perdagangan, Ignatius Warsito.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Perakitan chip untuk Iphone tersebut nantinya bakal bekerja sama dengan salah satu pabrik elektronik terbesar di Indonesia, PT Sat Nusapersada di Batam.

“Pabrik ini juga mungkin akan dipakai untuk memproduksi komponen MacBook. Namun, itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat,” terang Ignatius Warsito seperti dikutip dari Reuters, Jumat (31/5/2019).

Pegatron tengah bersiap memproduksi perangkat home appliance di kompleks Batamindo Industrial Park. Pegatron sebelumnya telah berinvestasi senilai US$300 juta atau Rp4,3 triliun di pabrik Indonesia.

Hal ini dilakukan karena mereka akan mengalihkan sebagian produksinya dari China ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya