SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) menyambut Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull (kedua kanan) serta istri Lucy Turnbull (kedua kiri) saat kunjungan kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/11/2015). Kedatangan Malcolm Turnbull merupakan kunjungan pertama kali ke Indonesia setelah menjabat Perdana Menteri menggantikan Tony Abbott. (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Indonesia-Australia kembali terlihat dekat dengan kunjungan PM Australia, termasuk saat diajak Presiden Jokowi ke Tanah Abang.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull beserta sejumlah Menteri Kabinet Kerja yakni Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri Perdagangan Thomas T. Lembong blusukan di pasar Blok A Tanah Abang, Kamis (12/11/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Jokowi naik satu mobil dengan Malcolm Turnbull tiba di lokasi pukul 14.15 WIB dan langsung disambut warga masyarakat yang sudah menunggu sejak beberapa jam sebelumnya. Seperti biasa, Jokowi memilih untuk bersalaman lebih dulu dengan warga.

Turnbull yang mengenakan setelan kemeja hanya tersenyum melihat Presiden Jokowi disambut meriah oleh rakyatnya. Mereka kemudian melihat beberapa toko di lantai dasar kemudian menuju lantai dua untuk memberi keterangan pers. “Saya hanya ingin mengenalkan kepada masyarakat Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, sehingga masyarakat tahu,” kata Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga ingin menunjukkan kepada Turnbull bahwa pasar Tanah Abang merupakan pasar pakaian terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya