SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Calon Wakil Presiden 01 Ma’ruf Amin mengatakan bahwa tidak akan akan melakukan kampanye yang membuat pesimis bangsa. Dia juga menilai lontaran Prabowo bahwa Indonesia akan punah adalah ucapan orang frustrasi. 

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan arahan kepada Relawan Milenial Jokowi-Ma’ruf (Remaja) di rumahnya di Jakarta. “Saya bilang, saya tidak akan kampanye menggunakan isu-isu seperti itu [pesimis]. Kalau pun ada itu sifatnya mengklarifikasi, bukan kampanye,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ma’ruf Amin juga menyinggung pernyataan lawan politiknya yang menyebut Indonesia akan punah tersebut adalah salah. Dia menilai pernyataan tersebut membuat resah masyarakat. Ungkapan tersebut disebutnya sebagai ucapan frustrasi.

“Seperti ada orang mengatakan negara akan punah. Emangnya dinosaurus, binatang purba kala memangnya itu. Tidak mungkinlah,” kata Ma’ruf.

Sebaliknya, dia justru menilai Indonesia akan berkembang menjadi bangsa yang kuat, pasalnya, pemerintah saat ini terus melakukan pembangunan-pembangunan secara massif. Karena itu dia memprediksi Indonesia tidak akan punah.

“Negara ini dibangun dengan perjuangan, mengobarkan darah dan air mata. Kemudian sudah ditetapkan landasannya, dibangun keutuhan bangsanya. Kemudian didukung oleh sebanyak 260 juta rakyat. Kemudian pembangunan Pak Jokowi sudah mulai dengan milestone-nya. Tinggal nanti maximize dan utility-nya. Tidak mungkin jadi punah, bahkan semakin kuat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya