SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Indonesia mengajukan dua kawasan geologi sebagai geopark dunia.  Keduanya diusulkan kepada Unesco itu adalah Gunung Batur di Kintamani, Bali, dan Kawasan Karst Pegunungan Sewu di Pacitan, Jawa Timur.

Gunung Batur merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 1.700-an meter di atas permukaan laut . Gunung ini meletus terakhir kali tahun 2000 .  Sedangkan, kawasan Karst di Pacitan merupakan daerah berkapur bagian dari Pegunungunan  Sewu. Pegunungan ini membentang dari Daerah Istimewa Yogyakarta hingga dan Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk Unesco Arief Rachman mengungkapkan, kawasan geologi itu diajukan untuk mendapat persetujuan Global Geoparks Network Unesco sebagai salah satu geopark dunia dalam sidang Global Geoparks Network  selanjutnya akan digelar tahun depan. [miol/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya