Indomie BBQ Chicken. (Pinterest)

Solopos.com, SOLO – Mi instan paling populer di Indonesia, Indomie, dinobatkan sebagai ramen terenak. Predikat ini diberikan oleh food columnist Lucas Kwan Peterson dari LA Times.

Dikutip dari LA Times, Senin (11/11/2019), Lucas Kwan Peterson harus mencicipi berbagai jenis ramen di dunia untuk membuat penilaian tersebut. Hasilnya, dia mencatat 31 jenis ramen dan menentukan peringkat dalam daftar yang disusun.

Lucas Kwan Peterson memberikan peringkat berdasarkan rasa dan sesuatu yang disebut sebagai truth in advertising. Apakah rasa mi itu seperti hal yang ingin dicicipi? Apakah seperti udang? Dan apakah seperti ayam?

Berdasarkan penilaiannya, mi instan Indomie rasa ayam panggang dinilai sebagai yang terbaik. Namun, dia sadar memberikan nilai tinggi terhadap Indomi jelas suatu kecurangan.

“Menempatkan Indomie sebagai juara sebenarnya curang. Karena Indomie lebih tepat disebut sebagai mi instan daripada ramen,” jelas Lucas Kwan Peterson.

Meski demikian, Lucas Kwan Peterson tetap menjadikan Indomie sebagai yang nomor satu. Sebab, menurutnya rasa mi instan buatan Indonesia itu sangat lezat. Dalam sebungkus Indomie terdapat minyak bawang, kecap manis, dan saus. Ada juga bubuk penyedap dan bawang goreng yang menambah kelezatan.

Perpaduan bumbu tersebut membuat rasa Indomie sangat lezat. Namun, menurutnya rasa Indomie terlalu manis untuk lidahnya. Tetapi, dia sangat suka saus pedas dan kerenyahan bawang goreng Indomie. “Saya bisa dan mau memakannya setiap hari,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten