SOLOPOS.COM - Peserta mengikuti lomba mewarnai dan menggambar bertajuk Koko Olimpiade Ajang Kreasi dan Prestasi dengan Sarapan Bernustrisi yang digelar PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama PT Nestle Indonesia (Nestle) di Taman Pintar Jogja, Minggu (27/11/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama PT Nestle Indonesia (Nestle) kembali menjalin kerja sama mengadakan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai

Harianjogja.com, JOGJA-PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama PT Nestle Indonesia (Nestle) kembali menjalin kerja sama mengadakan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan yang digelar di kompleks Taman Pintar Jogja, Minggu (27/11/2016) ini bertujuan mengembangkan bakat yang dimiliki anak-anak Jogja dan sekitarnya.

Kegiatan bertajuk Koko Olimpiade Ajang Kreasi dan Prestasi dengan Sarapan Bernustrisi ini dimulai pada pukul 9.00-12.00 WIB. Lebih dari 300 anak berpartisipasi menjadi peserta, di mana 60% adalah peserta mewarnai dan 40% sisanya peserta menggambar. Lomba mewarnai ditujukan untuk usia 6-8 tahun dan lomba menggambar untuk usia 9-12 tahun.

Tim Development PT Indomarco Prismatama Cabang Jogja Edi Sulaiman mengatakan, alasan Indomaret-Nestle menggelar lomba tersebut dikarenakan Jogja banyak terdapat komunitas lomba gambar dan mewarnai. Sehingga kedua perusahaan ini ingin memfasilitasinya melalui lomba, khususnya untuk anak-anak.

“Harapan ke depan, bakat seni anak-anak semakin terangkat. Apalagi kalau bisa terekspos media, akan membuat orang tua bangga,” kata Edi ditemui di lokasi lomba kemarin.

Sementara itu Sales Executive Key Account PT Nestle Indonesia Cabang Jogja Bergita Paskalina P. Lego mengatakan, digelarnya lomba ini untuk mewujudkan misi Nestle dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat. Sehat menurutnya bisa diwujudkan dengan anak yang aktif, seperti aktif dalam lomba menggambar dan mewarnai. “Kami selalu mendukung acara klien kita yang mengandung unsur edukatif,” katanya.

Setiap kategori dipilih juara I-III dan juara harapan I-III. Lomba kali ini memperebutkan piala serta total uang tunai senilai Rp10 juta. Dalam lomba tersebut juga menghadirkan promo hadiah langsung, di mana setiap pembelian produk Nestle minimal Rp20.000 akan mendapatkan hadiah langsung berupa mug, tas, binder, sampai mainan anak. Ada pula doorprize berupa kipas angin, penanak nasi, dan setrika.

Dalam lomba tersebut, peserta tidak hanya datang dari Jogja tetapi sampai beberapa kota di Jawa Tengah bahkan Jember, Jawa Timur. Untuk mengikuti lomba ini, peserta mendaftar dengan membayar senilai Rp35.000 dan mendapatkan goodie bag berisi snack, Nestle Coco Crunch Combo, dan merchandise.

Indomaret-Nestle sudah bertahun-tahun menjalin kerja sama dalam berbagai kegiatan. Dalam hal bisnis, keduanya mengaku mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Bergita mengatakan, selama ini Indomaret telah menjadi partner kerja sama yang terpercaya.

Sementara dari pihak Indomaret mengakui produk-produk Nestle selama ini selalu mengalami pertumbuhan penjualan yang signifikan, terutama untuk produk susu dan makanan sereal seperti Coco Crunch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya