Tutup Iklan

Indisipliner, Pemain PSIS Semarang Ini Kena Potongan Gaji

Klub Liga 1 PSIS Semarang memberikan sanksi tegas kepada salah satu pemain yang dianggap indispliner.

 Pemain PSIS, Finky Pasamba. (psis.co.id)

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS, Finky Pasamba. (psis.co.id)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang memberikan sanksi tegas kepada pemainnya, Finky Pasamba, yang dianggap telah melakukan tindakan indisipliner. Pemain kelahiran Ambon 28 tahun silam itu dijatuhi hukuman pemotongan gaji hingga 20%.

Selain gajinya dipotong, Finky yang biasa beroperasi di lini tengah juga dilarang bermain satu kali pertandingan. Larangan satu kali bertanding ini diberikan kepada Finky saat PSIS menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021).

Finky mendapat sanksi karena sikapnya yang indisipliner. Ia hingga kini belum juga bergabung dengan PSIS Semarang yang telah melakoni laga pada ajang Liga 1 musim 2021-2022.

Baca juga: Ini Cuplikan Gol-Gol PSIS Semarang ke Gawang Persebaya

Manajemen PSIS Semarang pun sudah memerintahkan Finky untuk segera datang ke Semarang guna melaksanakan kewajibannya sebagai pemain. Hal ini dilakukan manajemen PSIS Semarang demi menghormati kontrak sang pemain yang akan berakhir pada Desember 2022.

“Finky kami beri hukuman tegas atas sikapnya ini. Ini [sanksi] juga berdasarkan kontrak yang berlaku antara PSIS dan Finky. Makanya, kami meminta yang bersangkutan [Finky] menghormati kontrak yang masih berlaku itu,” terang CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dalam keterangan resminya, Sabtu (16/10/2021).

Yoyok berharap kasus indispliner yang dilakukan pemain ini tidak terulang. Hal ini juga demi menjaga soliditas PSIS Semarang yang saat ini mengarungi Liga 1 musim 2021-2022.

“Semoga ini bisa menjadi efek jera dan tidak ada kejadian yang sama kedepannya,” tutur Yoyok.

Finky sebenarnya merupakan pemain yang potensial. Ia bermain cukup atraktif bersama PSIS sebagai gelandang tengah.

Baca juga: Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Sejak bergabung bersama PSIS Semarang pada 2019 lalu, mantan pemain Borneo FC ini kerap menjadi langganan starting line up. Ia bahkan sudah mencatatkan 24 caps bersama PSIS Semarang sejak bergabung 2019 lalu.

Sementara itu, PSIS Semarang saat ini tengah berjuang menjaga posisinya di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022. PSIS saat ini menempati posisi kedua dalam daftar klasemen dengan torehan 15 poin, hasil empat kali menang dan sekali seri.

Torehan poin PSIS itu hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara Solo FC. Skuat berjuluk The Guardian itu bertengger di posisi teratas dengan torehan 16 poin, hasil lima kali menang dan sekali seri.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ingat Lur! Persis Solo vs PSCS Cilacap Disiarkan Indosiar Malam Ini

Laga terakhir Grup C Liga 2 akan mempertemukan Persis Solo vs PSCS Cilacap. Laga ini sudah tak berarti bagi Persis, namun sangat penting bagi PSCS.

Prediksi Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Penutup Fase Grup!

Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Liga 2 akan memainkan pertandingan terakhir di fase grup. Sejumlah tim memerlukan poin untuk melaju ke babak 8 Besar.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Persaingan Papan Atas Ketat!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan peryandingan di pekan ke-13. Sejumlah tim top berhasil meraih kemenangan dan membuat persaingan di papan atas klasemen ketat.

Bamsoet: Ajang Balap Formula E Jalan Terus!

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tiap anggaran yang telah dipakai untuk ajang balap Formula E harus kembali untuk rakyat.

Kiprah Klub Indonesia di Kancah Asia, Antara Prestasi dan Belanja Pemain

Kiprah klub-klub sepak bola Tanah Air di kancah Asia sejauh ini masih kalah mentereng dengan klub dari negeri tetangga, seperti Malaysia maupun Thailand.

The Minions Cetak Sejarah Hattrick di Indonesia Open

Marcus/Kevin juga mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya ganda putra yang mencetak hattrick di ajang Indonesia Open.

Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Pada pertandingan sebelumnya, 24 November 2021, Persebaya mampu menggilas Persita Tangerang dengan skor mencolok 4-0 di tempat yang sama.  

Top! Taklukan Persip, Persebi Boyolali Segel Tiket Semifinal Liga 3

Persebi Boyolali menyegel satu tiket ke babak semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng).

Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap

Persis Solo bakal merotasi pemain kontra PSCS Cilacap di laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (29/11/2021).

Mantap! Marcus/Kevin Juara Indonesia Open 2021

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil sebagai juara Indonesia Open 2021 setelah membungkam wakil Jepang.

Barcelona Raih Kemenangan Tandang Pertama Saat Tekuk Villarreal 3-1

Barcelona berhasil meraih kemenangan tandang pertama mereka di Liga Spanyol musim ini setelah menekuk Villarreal 3-1.

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.