SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Akibat indikator mesin nomor dua bermasalah, pesawat Garuda GA 203 jurusan Jogja-Jakarta terpaksa kembali ke bandara.

Pesawat Boeing 737-800 yang relatif baru itu sudah siap melaju di ujung landasan Bandara Adisutjipto, Selasa (6/12) sekitar pukul 08.10 WIB, ketika tiba-tiba pilot mengumumkan adanya kerusakan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Maaf para penumpang, karena ada kerusakan indicator engine nomor dua, kita terpaksa menunda penerbangan untuk memperbaikinya,” ujar pilot Agus Santo.

Dia pun memutar balik pesawat menuju apron Bandara Adisutjipto dan menunggu teknisi untuk memperbaiki kerusakan yang ada.

Sudah menjadi prosedur operasi, bila pilot merasakan ada sedikit gangguan maka harus kembali ke bandara semula untuk perbaikan.

Boeing 737-800 merupakan salah santu andalan Garuda Indonesia. Pesawat bermesin dua buatan Roll-Royce tipe Trent 772C tersebut mampu terbang dengan kecapatan maksimal 913 km per jam dengan kapasitas penumpang maksimal 156 orang dan diawaki delapan orang.(Harian Jogja/Y. Bayu Widagdo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya