SOLOPOS.COM - Sharapova-Azarenka (AFP/William West)

Sharapova-Azarenka (AFP/William West)

INDIAN WELLS- Partai final ulangan Australia Terbuka yang lalu terjadi di Indian Wells. Dua petenis unggulan teratas Victoria Azarenka akan kembali berjumpa dengan Maria Sharapova untuk memperebutkan gelar juara.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Petenis rangking satu dunia Azarenka mudah saja melewati hadangan unggulan 18 Angelique Kerber secara straight set 6-4 6-3 dalam laga semifinal yang berakhir, Sabtu (17/3/2012) pagi WIB.

Kedua petenis kesulitan mempertahankan servisnya dalam cuaca berangin di lapangan. Azarenka mengakhiri perlawanan Kerber di game kesembilan di set kedua ketika pukulan sang lawan jauh di luar lapangan.

Dengan kemenangan ini Azarenka memperpanjang catatan tidak terkalahkan di tahun 2012 dengan 22-0, kedua terbanyak di bawah Martina Hingis dengan rekor 37-0.

“Aku senang sekali. Ini adalah pertama kalinya aku bisa melangkah ke final disini,” girang petenis Belarusia itu di Reuters. “Ini turnamen hebat dan aku senang bermain disini.”

Di laga puncak, Azarenka akan melawan Sharapova usai di laga semifinal lainnya menundukkan Ana Ivanovic, yang mundur di set kedua akibat cedera dalam kedudukan tertinggal 6-4 0-1.

Ivanovic mendapatkan perawatan setelah game kesembilan di set pertama sebelum kembali ke lapangan. Petenis Serbia memutuskan mundur dalam kedudukan tertinggal dari Sharapova 0-30 di servisnya.

“Aku tidak bisa bermain, aku tidak bisa memaksakannya,” sahut Ivanovic kepada wasit sebelum mundur.

Sharapova, juara Indian Wells 2006, kehilangan servisnya di game kedua pertandingan ini tapi ia sukses mematahkan servis Ivanovic di game setelahnya sebelum mengamankan set pertama hanya dalam waktu sejam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya