SOLOPOS.COM - Petenis Amerika kakak-beradik, Serena Williams (ka) dan sang kakak Venus Williams berangkulan sambil berbicnang seusai pertandingan di US Open 2015. JIBI/Reuters/Adrees Latif

Indian Wells 2018 akan mempertemukan Serena Williams dan Venus Williams.

Solopos.com, CALIFORNIA – Williams Bersaudara pernah punya cerita buruk di turnamen Indian Wells. Sekitar 17 tahun lalu tepatnya Maret 2001, Venus Williams dan Serena Williams mendapat cemoohan penonton saat bertanding di laga semifinal turnamen. Cercaan bernada rasial juga meluncur dari ribuan penonton yang memadati Indian Wells Tennis Garden, California, saat itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Reaksi penonton bermula saat Venus tiba-tiba mundur beberapa menit sebelum pertandingan. Venus beralasan mengalami cedera lutut sehingga tak bisa meladeni adiknya. Kekecewaan penonton ternyata masih berlanjut saat Serena bersua Kim Clijsters di babak final Indian Wells. Sepanjang pertandingan Serena harus menerima cercaan menyakitkan dari para penonton. Hinaan tak kunjung berhenti meski Serena sukses mengangkat trofi.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah kejadian itu, Wiliiams Bersaudara kompak memboikot turnamen yang dihelat di kawasan gurun di Negara Bagian California tersebut. Serena baru mengakhiri masa ngambeknya 14 tahun berselang setelah mengikuti turnamen pada 2015. Setahun kemudian, giliran Venus mengakhiri boikotnya. Dalam wawancara di Players Tribune, Venus mengaku tak bisa begitu saja melupakan rasa sakit hati akibat perlakuan penonton. Perasaan yang sama diungkapkan Serena.

“Saya tak mengerti dengan sikap ribuan orang itu terhadap dua orang berusia 19 dan 20 tahun yang sedang berusaha melakukan yang terbaik. Memang semua sudah dimaafkan, tapi tak akan dilupakan,” ucap Serena.

Tahun ini keduanya kembali bersua di Indian Wells setelah insiden 17 tahun silam. Williams Bersaudara akan saling sikut untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar, Selasa (13/3/2018) dini hari WIB. Serena lolos ke babak 32 besar setelah membungkam Kiki Bertens dengan skor 7-6, 7-5. Adapun sang kakah melenggang seusai menghentikan perlawanan Sorana Cirstea 6-3, 6-4.

“Sejujurnya saya ingin melawan pemain lain, siapapun [selain Venus], tapi ini yang terjadi sekarang,” ujar Serena seperti dilansir Tennis, Minggu.

Williams Bersaudara sejatinya sudah bertemu 28 kali sejak 1998. Dari perjumpaan itu, Serena unggul head to head dengan 17 kemenangan berbanding 11. Serena juga hanya kalah sekali dalam lima perjumpaan terakhir dengan Venus. Sang kakak menilai Serena bakal terus menjadi petenis kuat meski baru saja melahirkan anak pertama, Alexis Olympia, 1 September lalu.

“Dia terlihat seperti tidak akan pernah kehilangan langkah. Cara yang luar biasa untuk comeback [di Indian Wells setelah melahirkan],” ujar Venus dilansir BBC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya