SOLOPOS.COM - Andy Murray (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Indian Wells 2016 diwarnai dengan Andy Murray yang bersusah payah melewati putaran kedua.

Solopos.com, INDIAN WELLS – Petenis nomor kedua dunia, Andy Murray, melewati rintangan berat untuk memetik kemenangan pertama di Indian Wells 2016.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Setelah mengantongi tiket bye di putaran pertama, Murray harus berjuang keras mengalahkan petenis peringkat ke-92 dunia asal Spanyol, Marcelo Granollers, pada putaran kedua. Petenis Britania Raya itu dipaksa bermain hingga babak tie break pada set kedua mengunci kemenangan dengan skor 6-4, 7-6 (3) di Indian Wells Tennis Garden, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (13/3/2016).

“Ini adalah situasi yang sangat berbeda dari apa yang saya dapatkan selama latihan dan bermain di lima pekan lalu, saya harus menghadapi petenis tangguh dan tidak lazim. Dia [Granollers] mendapatkan laga yang sedikit berbeda. Dia sangat pintar, bagus, pemain cerdas, da selalu membuat keputusan tepat,” jelas Murray, seperti dilansir Reuters, Minggu.

Ini adalah kemenangan pertama Murray di turnamen ATP sejak petenis berusia 28 tahun itu menjadi seorang ayah. Dia sempat meliburkan diri sejenak dari turnamen tenis setelah istrinya, Kim Sears, melahirkan seorang putri yang diberi nama Sophia Olivia, 7 Februari 2016 lalu.

Murray sempat kembali tampil memimpin tim Britania Raya dalam kemenenagn atas Jepang di Davis Cup, pekan lalu. Namun, dia tidak berkompetisi secara pribadi sejak kalah dari petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di final Australian Open, 31 Januari 2016 lalu.

Petenis Kanada, Milos Raonic, juga menorehkan comeback manis setelah menepi beberapa saat karena cedera kunci paha. Raonic menghajar petenis Spanyol, Inigo Carvantes, dengan skor telak 6-1 6-3 di putaran kedua. Petenis peringkat ke-1 dunia itu kembali tampil gemilang setelah kalah dalam pertarungan lima set melawan Murray di semifinal Australian Open, Januari 2016 lalu.

“Saat saya melihat gambaran keseluruhan pada progres dan perkembangan saya, saya merasa sangat senang. Saya berhasil menyesuaikan diri dengan banyak hal baru di pertandingan ini. Syaa menjadi lebih efisien di depan net dan saya pikir saya bisa jauh lebih menekan lawan,” ujar Raonic.

Sementara itu, unggulan ketiga asal Swiss, Stanislas Wawrinka, juga melenggang ke babak selanjutnya dengan mulus. Dia menekuk petenis Ukraina, Illya Marchenko, dengan skor 6-3, 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya