SOLOPOS.COM - David Goffin (Daviscup)

Indian Wells 2016 menjadi pembuktian bagi David Goffin. Petenis asal Belgia ini berhasil melaju ke delapan besar setelah mengalahkan Stan Wawrinka.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Harianjogja.com, INDIAN WELLS — Petenis Belgia David Goffin mengatasi rasa gugup pada set kedua dan ketiga untuk meraih “kemenangan terbaik” sepanjang karirnya, ketika menaklukkan unggulan ketiga Stan Wawrinka pada putaran 16 besar BNP Paribas Terbuka di Indian Wells California pada Rabu (16/03/2016) waktu setempat.

Goffin mengamankan kemenangan 6-3, 5-7, 7-6 (5) ketika lawannya yang berasal dari Swiss melepaskan pukulan forehand yang mengenai net pada tiebreak yang berlangsung ketat, pada pertandingan yang memakan waktu hampir dua setengah jam di Indian Wells Tennis Garden.

Ini merupakan kali kedua sepanjang karirnya Goffin menaklukkan petenis yang berada di peringkat sepuluh besar, dan membuat ia mendapatkan tiket ke delapan besar ajang ATP Masters 1000 untuk kedua kalinya.

Petenis 25 tahun asal Belgia itu selanjutnya akan berhadapan dengan pemilik servis keras Marin Cilic asal Kroasia, yang mengalahkan petenis Prancis Richard Gasquet dengan skor 7-5, 5-7, 6-2.

“Ini merupakan kemenangan terbaik dalam karir saya, tentu saja,” kata Goffin kepada Tennis Channel setelah pertandingan yang diwarnai 13 servis dipatahkan pada suhu panas tersebut. “Saya punya masalah dengan servis saya, sedikit dengan lemparan bola saya. Sulit dengan matahari dan suhu panas untuk mengendalikan bola.”

Petenis lain yang juga melaju ke delapan besar adalah Milos Raonic asal Kanada, unggulan ke-12, yang menang 6-4, 7-6 (7) atas unggulan keenam asal Ceko Tomas Berdych.

Pada pertandingan lain yang akan dimainkan Rabu, juara bertahan sekaligus petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic akan menghadapi petenis SPanyol Feliciano Lopez, sedangkan unggulan ketujuh asal Prancis Jo-Wilfried Tsonga berhadapan dengan petensi Austria Dominic Thiem, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya