SOLOPOS.COM - Novak Djokovic menjuarai ATP Finals 2015 (Sky Sports)

Indian Wells 2016 masih berpihak kepada Novak Djokovic. Petenis asal Serbia tersebut sukses melaju ke perempatfinal sekaligus membalaskan dendamnya terhadap Feliciano Lopez.

 
Harianjogja.com, INDIAN WELLS — Novak Djokovic membalaskan satu-satunya kekalahannya pada 2016 dengan kemenangan 6-3 6-3 atas Feliciano Lopez saat petenis unggulan teratas asal Serbia itu melaju ke perempatfinal turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells, Rabu (Kamis WIB).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya masalah pada mata memaksa Djokovic untuk berhenti pada pertandingan melawan petenis asal Spanyol tersebut pada turnamen Dubai Duty Free Championships bulan lalu, tapi kini dia terlihat akan dapat meraih kemenangan pada pertandingan ulang di Kalifornia.

Petenis peringkat satu dunia itu hanya memerlukan waktu 66 menit untuk meraih kemenangan saat dia memenangi 75 persen angkanya dari servis dan mencuri angka servis Lopez tiga kali.

Djokovic menikmati penampilan terbaiknya sejauh ini pada turnamen tersebut dan pada pertandingan berikutnya akan bertemu petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga, yang menundukkan Dominic Thiem 6-3 6-2, saat juara bertahan itu memburu gelar kelima di Indian Wells.

Pada pertandingan lain, unggulan ketiga Stan Wawrinka tersingkir pada putaran keempat dan hampir saja diikuti Rafa Nadal yang harus berusaha keras untuk mencapai delapan besar.

Unggulan keempat Nadal, tiga kali juara di Indian Wells, bangkit dari ketinggalan 2-5 pada set terakhir, meloloskan diri dari satu “match point”, sebelum akhirnya mengalahkan petenis 18 tahun asal Jerman Alexandr Zverev 6-7(8) 6-0 7-5.

Zverev yang memiliki pukulan keras itu sebelumnya sedang berusaha menjadi perempat finalis termuda pada turnamen itu sejak 1989 dan dia unggul 40-30 saat memegang servis untuk poin terakhir pertandingan pada game kesembilan, tapi akhirnya gagal.

Petenis kidal asal Spanyol Nadal kemudian memenangi lima game terakhir pada set penentuan untuk akhirnya memenangi pertandingan.

Wawrinka disingkirkan petenis Belgia David Goffin, yang meraih kemenangan 6-3 5-7 7-6(5) saat pukulan forehand petenis Swiss itu mendarat di net dalam “tiebreak” yang berlangsung ketat.

Petenis lain yang juga melaju ke delapan besar adalah unggulan ke-12 asal Kanada Milos Raonic, yang mengalahkan unggulan keenam asal Ceko Tomas Berdych 6-4 7-6(7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya